Senin, 28 Desember 2015

Wisata Bunga di Kebun Begonia




Siapa yang tidak tahu daerah Lembang. Lembang terkenal dengan banyaknya destinasi untuk berwisata dengan keluarga dan teman. Beberapa tempat yang terkenal yaitu Floating Market, D’Ranch, Gn Tangkuban Perahu, Farm house, Kebun Begonia dan lain-lain. Kebetulan hampir semua tempat wisata tersebut sudah saya jajaki. Nah, sekarang saya mau berbagi cerita tentang cara saya menghabiskan waktu saya di Kebun Begonia, Lembang. Check this out !!
Berawal dari liburan panjang antara saya dan sepupu saya, kami berencana untuk mengunjungi tempat yang sedang naik daun yaitu Kebun Begonia. Tanpa pikir panjang, kami mengendarai sepeda motor dan menuju Kebun Begonia. Perjalanan yang ditempuh kurang lebih 45 menit. Bisa jadi lebih lama jika banyak orang-orang bergerombol menuju lembang untuk menghabiskan liburannya. Sesampainya di Lembang, ada sedikit kebingung karena tidak ada petunjuk arah menuju ke kebun begonia, kami bersiaga sepanjang jl raya lembang. Kemudian, dijalan menuju maribaya sebelah kanan jalan ada tanda tertulis “Kebun Begonia”. Kami langsung ambil parkir dan antri untuk ambil tiket. Harga tiket nya Rp10.000, ada juga harga khusus untuk Pre-Wedding. Nah, kami masuk dari gerbang dan ada pemeriksaan tiket.



Kemudian kami masuk dan disediakan sebuah topi bundar layaknya "petani sedang berkebun" saat kami berjalan masuk. Saya mengambil topi tersebut karena cuaca lumayan terik jadi topi ini juga mampu melindungi kulit saya, managemen kebun begonia cukup perhatian haha. Saat kita masuk disuguhi warna cantik dari berbagai bunga yang disusun rapih. Ada warna merah, ungu, kuning dan lain sebagainya. Saya juga mau spoiler beberapa foto yang saya jepret ketika berada di kebun begonia. 








Ditaman ini ada tempat untuk menumbuhkan bibit-bibit bunga, ada tempat untuk memberi makan kelinci dan menanam kebun sendiri. Spot untuk berfoto-foto tak kalah menakjubkan, layaknya tempat di luar negeri. Luaaarrr biiiiaaaassaaaa ....







Kemudian ada cafe-cafe kecil untuk bersantai dan menyantap makan. Oia ada juga stage untuk kita berfoto dengan ular , hiii saya ga berani jadi ga ada dokumentasinya. Selama berjalan dan berpose di kebon begonia ini saya hampir waktu karena saya sudah 3jam dibawah terik matahari. Mulai lelah dan rasanya cukup cuci mata di kebon begonia untuk hari ini. Nah, untuk teman-teman yang mau ke taman ini harus siap full baterai smartphone dan kamera nya karena sayang banget kalau sampai momen nya terlewatkan. Tempat ini rekomen untuk temen-temen yang mau bawa pasangan maupun keluarga. Oke,,, selamat berlibur. Jadi traveller yang ramah lingkungan ya :)





9 komentar :

  1. Wah, menarik untuk didatangi kalo ke lembang sebagai alternatif. Thanks info nya Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mba sama-sama... sharing-sharing seruu ahahaha...

      Hapus
  2. mau ke sana.. salam kenal teteh. Kapan-kapan kalau explore bandung lagi ajak-ajak ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo kesinii... salam kenal juga syifa :)
      Hehehe iyah nanti diajak kalau engga ikutin trus diary travelling nya hehe

      Hapus
  3. Keren, Mba Fani. Kalau di sini bebas untuk selpi yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mba.. bebaasss asal jangan "selfie merusak" :D

      Hapus
  4. woahhhhhh . so pretty! aku suka nih yang kaya gini2. beruntung bgt lagi blogwalking nemu ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaahhh siip.. jangan lelah ya blogwalking nya hehehee.. maen2 ke bandung yaaa ditunggu :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Header Background Designed by Freepik