Kamis, 29 Oktober 2015

Coba Cara ini Untuk Rileks

source : google



Saya seorang pekerja di sebuah kantor startup. tidak menutup kemungkinan dalam usai pekerjaan suatu hari saya merasa letih atau penat. Saya menghabiskan banyak waktu di kantor. Mungkin sama dengan teman-teman yang bekerja diluar sana, Ketika sampai rumah rasa penat / letih tersebut menggandrungi pikiran. Namun, tidak perlu takut, coba cara dibawah ini untuk mengusir penat yang ketika selesai beraktivitas.

Minum Teh Hangat

source : google


Ketika sedang letih aura kita menjadi lemah dan dehidrasi. Tubuh memerlukan asupan antioksidan untuk melawan hal tersebut. Teh mangandung senyawa kimia yang alami yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan zat antioksidan nya dapat membunuh radikal bebas. Nah, radikal bebas inilah yang menyebabkan dehidrasi, kulit kusam dan masalah letih lainnya. Untuk itu disarankan minum teh hangat selain aroma yang menenangkan kandungan dalam teh nya juga membantu kita untuk bangkit kembali dan siap beraktivitas esok hari.

Rendam Kaki dengan air hangat / air garam.

source : google


Letih juga disebabkan karena aliran darah tidak lancar. Dengan merendam kaki dengan air hangat dan juga air garam mampu membantu aliran darah menjadi lancar kembali setelah beraktivitas seharian. Cocok juga untuk saya karena sering mobile dari lantai 1 ke lantai lainnya. Dan ketika dicoba, haaaa enak sekali rasa nya.


Pijat Relaksasi

source : google


Dengan memijat seluruh badan akan membuat badan kita rileks dan nyaman. Tangan, kaki bahu serta punggung merasakan lelahnya aktivitas anda seharian. Apalagi bahu serasa memikul beras 10kg. Dan mempengaruhi pikiran serta kita mudah pusing. Oleh karena itu, coba lah pijat relaksasi tak kala letih melanda. Saya biasanya melakukan pijat relaksasi satu bulan sekali. Dan itu sangat bekerja ketika memasukin bulan selanjutnya badan saya siap untuk beraktivitas.


Tertawa 

source : google


Cobalah untuk tertawa ketika lelah melanda, tertawa bisa membuat suasana hati lebih baik ketika sedang letih. Melepaskan semua beban pikiran hanya dengan tertawa. Cara memicunya bisa dengan melihat parodi di youtube atau kartun lucu. Saya sudah sering melakukan hal ini lebih kearah untuk membuat semangat bangkit kembali. Namun jangan dilakukan ketika tertawa tanpa sebab, karena anda akan dikira sedang setres titik maksimal.


Selamat mencoba :)






3 komentar :

  1. Aku suka pijat, mba.

    Tapi kalau cape banget biasanya bekam.sih

    BalasHapus
  2. iyah pijat asik banget sih mba, tapi memang ga suka sering2.
    mmm bekam yaaa .. harus coba nih kpn hahaha

    BalasHapus
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Header Background Designed by Freepik