Kamis, 15 Oktober 2015

Ketan Susu


(pict from http://uniquisine.com/)

Siapa yang engga tahu dengan ketan ? Kebanyakan orang Indonesia pasti mengetahui ketan. Ketan merupakan olahan makanan dari beras ketan. Cara masaknya yang mudah, menjadi olahan ini sebagai salah satu makanan penganti nasi. Karena bentuknya yang sama tak jarang sangat sulit dibedakan mana nasi mana ketan. Namun, kita dapat mengetahui nya dengan mudah ketika disentuh pada permukaannya akan terasa sedikit lengket, bukan berarti basi namun itu memang ciri khas dari ketan. Ketan yang dimasak dengan cara kukus kemudian ditambahkan topping parutan kelapa mudah kita temui bersama dengan jajanan pasar lainnya. Terkadang ada yang menjajakan nya bersama dengan gorengan.  Hmmmm.. nyam nyam enak bukan ?

Baru-baru ini saya mencicipi olahan ketan didaerah kampus Bina Nusantara. Ketan nya sama seperti pada umumnya namun yang unik adalah tambahan topping. Topping untuk ketan tersebut ditawarkan dengan beragam jenis mulai dari susu, keju, coklat hingga saus durian dan juga ketan topping spesial.  Ketika itu saya mencicipi ketan dengan topping keju, rasa nya sungguh enak. Keju nya menyatu dengan ketan sehingga lumer di mulut. Air liur saya tidak berhenti tak kala menatap mangkuk ketan pada meja makan. Nyam nyam ketan datanglah ke surga perut saya. Hehehe :D


Karena saya memilih menu yang cukup manis, saya kemudian memilih minuman yang netral yaitu teh poci. Ada yang unik pada penyajian teh poci ini, karena menggunakan poci sungguhan yang terbuat dari tanah liat. Sehingga meningkatkan aroma teh jadi begitu hangat dan harum seperti diberi aroma terapi untuk menjernihkan pikiran terutama dalam hal negatif. Teh poci tersebut juga dicampur dengan bongkahan kecil gula-gula aren. Dan merupakan perpaduan sempurna, sungguh nikmat…  Apalagi menikmatinya dengan orang yang istimewa, sangat direkomendasikan. Penasaran dengan jenis makanan satu ini silahkan main-main ke warung Ketan Susu.





Recommended 
Must Try





Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Header Background Designed by Freepik